Posted by: adanrahmans | July 1, 2008

akhirnya aku tahu…ternyata…

Di balik minuman isotonic

Minuman isotonic semakin gencar menyerbu pasaran. Melalui iklan, produk ini dicitrakan mampu mengganti cairan tubuh yang hilang dalam waktu singkat. Di balik kesan kesegarannya, minuman isotonic dapat berbahaya apabila dikonsumsi sembarangan.

sebuah iklan minuman isotonic di televise mengatakan, ion di dalam isotonic mampu menjaga kelembapan kulit dan tubuh lebih baik daripada air biasa. Iklan lain menyebutkan, kehilangan dua persen cairan tubu Read More…

Posted by: adanrahmans | July 1, 2008

tips…

Read More…

Posted by: adanrahmans | May 6, 2008

May,month of competition vs my laziness…

alhamdulillah finally I can write again in my lovely blog..after for a long time. C’mon guys keep on spirit to face this life…light up your life with DZIKRULLAH, keep on fighting…don’t give up and never ever surrender..

face and against your laziness…Innallaha Ma’ana…

Ganbattene..Chaiyo Bro

4WI akbar

Posted by: adanrahmans | May 6, 2008

apa kabar diriku sendiri??

Bila Akhirat Menjauhi Kita

Akhirat. Kampung tempat segalanya berkesudahan. Mengakhiri jalan panjangnya. Rumah penghabisan, tempat segala hiruk pikuk dunia ditimbang, lalu ditunaikan hak orang-orang yang punya hak. Serta diambilkan bayaran kekurangan orang-orang yang berbuat curang.

Nun di sana. Kita akan bersua. Seperti air sungai yang mengalir berliku, kesana pula bermuara pada akhirnya.

Tetapi akhirat bukan sekadar tempat berkesudahan yang terpaksa. Atau tempat pembuangan segala isi alam semesta. Ya, pada ketetapan Allah, taqdir dan kuasa-Nya, tak ada yang bisa lari dari akhirat. Tapi bagi Read More…

Posted by: adanrahmans | March 3, 2008

proudly present…(lagi)dari seorang sahabat

Dua Kebahagiaan

Oleh : Mas@bud

Secerah dan sehangat sinar matahari pagi, hari ini aku tersenyum pada siapapun yang kutemui, di sepanjang jalan dari asrama salman menuju kampus ganesha. Langkahku yang panjang berpacu dengan kepakan cepat sayap burung-burung pipit yang terbang penuh semangat mencari rizki dari penciptan

ya. Aku merasa menjadi orang paling siap menghadapi sidang sarjana, di ruang sidang kelompok

keahlian Kimia Bahan Alam-Biologi Farmasi, pukul 9 tepat.

Pagi ini, ibu tercinta menelepon dari Solo. Ibu berkata, “Rif, hari ini hari yang mendebarkan, bukan

? bagaimana persiapan sidangmu? Tadi malam tidak lupa tahajjud,kan? keluarga disini harap-harap

Read More…

Posted by: adanrahmans | March 3, 2008

I luv you….Mom

sejuta cinta Ibu…

luka itu terlalu dalam untuk disembuhkan tapi selalu ada
cinta yang bisa menghapusnya.
terlalu banyak luka yang menyayat hatinya tapi selalu saja
ada maaf yang dapat mengobatinya.
Siapakah yang beruntung mendapat cintanya ?
si buah hati belahan jantung
Siapakah yang sering membuatnya terluka ?
si buah hati belahan jantung!
Siapakah yang dapat mengobati lukanya ?
senyum si buah hati belahan jantung!!
Itulah cinta Ibunda
Sudahkah kita menghitung berapa banyak luka yang telah
kita goreskan di hatinya…?
Mungkin kita sudah lupa!karena kita tak pernah
menghitungnya. Kita justru sering menghitung
kebaikan-kebaikan yang kita berikan padanya.
Kala kita sibuk menghitung kebaikan kita padanya, dia
justru sedang khawatir akan kesalahannya pada kita.
Sungguh suatu hal yang kontras bukan…!!??
Ibu…
ini perenunganku!
Maafkan aku atas kesadaranku yang baru aku sadari.
Aku tak sanggup menghitung luka yang sudah aku goreskan di
hatimu, karna…terlalu banyak Bu!
Bu! ijinkan aku berjanji pada diriku!tu’ selalu
membahagiakanmu.
Atas ridhomu ku bersandar pada ridho Illahi.
Bu! aku kan berusaha membuatmu tersenyum.
karna suatu saat nanti, aku kan menjadi orang tua
sepertimu

Posted by: adanrahmans | March 2, 2008

mutiara hikmah

Yahya bin Mu’adz berkata,”`Membiarkan waktu berlalu sia-sia begitu saja lebih besar kerugiannya daripada kematian. Karena, menyia-niyakan waktu berarti terputus dari kebenaran, sedangkan kematian hanya terputus dari kehidupan.”

Posted by: adanrahmans | March 2, 2008

dari seorang sahabat…

Cara Bersyukur Gaya Kakekku

Kubuka kitab suci al qur’an, lembaran-lembaran yang belakangan ini tidak sempat kubaca karena sibuk dengan praktikum dan penyusunan laporan. Beberapa lembar ku buka dan berhenti kira-kira sepertiga bagian alqur’an, disana kudapati Allah berfirman, dalam QS. Ibrahim ayat ke-7. ‘Dan (Ingatlah) ketika Read More…

Posted by: adanrahmans | February 26, 2008

sampai kapan?

let’s be concret..and make an action..

‘Sampai Kapan?’

Sampai kapan nak jadi malas?
Sampai kapan nak berangan jadi rajin?
Sampai kapan takde semangat?
Sampai kapan nak jadi macam ni je?
Sampai kapan tak berubah-ubah jadi lagi baik?
Sampai kapan nak planning je, tapi tak pernah buat?
Sampai kapan?
Sampai bila?
Berubah la jadi baik..
Berhijrah
Setiap masa

(taken from azamin’s blog)

Posted by: adanrahmans | February 26, 2008

year of transformation for adanr2012

Plan of this year 2008….start at 1st Februari 2008

Persembahan….

Untuk ayahanda ‘n ibunda…

Yang telah bersusah payah demi aku

Agar aku dapat menikmati istirahatku

Yang telah menahan kepedihan

Agar aku tak dicekam kegalauan..

Dan terhindar dari segala rintihan

Yang telah memberi…,

Hingga silih berganti pemberian itu ia curahkan

Yang membuat lidah ini malu untuk sekadar mengucapkan

Terima kasih atas apa yang kau berikan

Karena begitu besar pemberiannya ia persembahkan

(Muhammad Ahmad Abdul Jawad)

MOTIVASI

Setiap aktivitas kita harus memiliki tujuan yang jelas,sebab jika kita tidak memiliki tujuan, tentu kita akan kehilangan arah,akibaatnya kita tersesat!!

Akan lebih baik jika kita terlebih dahulu berusaha menKENALI kondisi riil dan titik tolak keberangkatan kita, lalu pastikan apa yang sebenarnya kita inginkan dari setiap gerak dan langkah kita? Sebab, sibuk memikirkan teknis pekerjaan sebelum menentukan target adalah godaan yang sering menjerumuskan banyak orang. Karena,masalahnya bukan sekadar persoalan kerja keras, tapi lebih dari itu,bagaimana beKERJA KERAS dalam koridor yang BENAR. Juga bukan hanya sekadar mengerjakan yang benar saja, melainkan bagaimana meNGERJAKAN yang BENAR itu dengan cara-cara yang TEPAT.

Tetapi…,berpikir panjanglah…dan berbuatlah sebanyak mungkin (hasan albanna)

Segala sesuatu yang kita kerjakan harus memiliki target yang jelas. Kita harus benar-benar memahami target-target yang dengan baik sebelum kita menyibukkan diri dengan pekerjaan-pekerjaan yang belum jelas tujuannya. Sebab tidah memahami target dari apa yang kita kerjakan adalah tindakan mubadzir yang hanya akan membuang-membuang waktu dan tenaga saja….

Berpikirlah seribu tahun…dan kerjakanlah satu jam saja…!(peribahasa inggris)

Tujukanlah selalu pandangan Anda ke arah sasaran, berangkatlah dari sana! Jangan mengarahkannya pada jenis aktivitas dan perangkat yang Anda butuhkan agar tidak tersesat di jalan!

Jika suatu hari kita kehilangan target, maka hal itu akan membuat kita terpaksa bekerja dua kali lipat.

Jika kita memiliki target-target yang jelas niscaya kita maupun perusahaan kita akan berjalan bagaikan air yang mampu meresap, tidak berhenti hanya karena terhalang sebuah dinding, dan tidak akan ada rintangan yang mampu menghentikannya.

Waspadalah dengan ungkapan:” lakukanlah sesuatu!” sebaiknya Anda ganti dengan ungkapan:”Capailah target tertentu!

Penting ni akhee…

Ø Pastikan selalu bahwa target-target Anda-lah yang menjadi titik tolak dari semua kegiatan dan aktivitas anda, bukan sebaliknya kegiatan dan aktivitas anda yang justru menentukan arah dan target Anda

Ø Minat dan keinginan kita memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menentukan target-target yang ingin kita raih

Ø Tngkatan target yang kita bangun akan memnentukan kemampuan dan keterampilan apa yang harus kita miliki

Ø Arahkanlah selalu pandangan Anda ke arah target, bertolaklah dari target tersebut. Jangan arahkan pandangan Anda lakukan agar Anda tidak terperangkap di dalamnya!

SELAMAT DATANG DI DUNIA PRESTASI…!!!

So, ayyo tentukan targetmu sebelum semuanya berlalu tanpa arti dan kemudian menjadi sia-sia…

…berpikirlah untuk MENCAPAI TARGET>>>…hal ini akan memberikan kekutan kepada kita untuk keluar dari perasaan aman-aman saja menuju arena pembaruan. Hal ini pula yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu selain yang biasa kita lakukan..

Older Posts »

Categories